Selasa, 24 Maret 2015

Weekend Jalan-Jalan : Taman Tirto Agung


Beberapa hari ini jarang ngeblog, Buebu. Maklum, HP sedang tidak dalam kondisi prima buat ngefoto sana sini. Sekarang sudah bisa dipakai lagi HPnya. Jadi saatnya mulai nulis-nulis.

Ceritanya, weekend kemarin saya sama suami cuma di rumah aja.  Engga kemana-mana. Cuaca juga lagi ga bersahabat. Kadang pagi hari udah gerimis, siangnya hujan deres pula. Kebetulan, deket rumah ada taman namanya Taman Tirto Agung, ya wes pagi-pagi kita ke sana aja olahraga.

Taman ini tergolong baru sih. Kalau pas weekend rame bener. Apalagi kalau pas malam minggu. Rata-rata pada jalan-jalan sama anak-anak. Banyak yang jualan makanan juga. Anak-anak udah pasti seneng kalau diajak kesini. Ada beberapa permainan juga, seperti panjat tebing mini, ayunan, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi. Masuknya ke taman juga gratis. Paling kalau ada yang jaga parkir, keluar ongkos seribu buat parkir. Karena lokasinya deket rumah, saya jalan kaki saja. Irit. Hihihi



Memang sih ya, tinggal di kota itu sangat butuh banget yang namanya taman. Taman engga cuma sekedar buat nongkrong saja, tapi juga bisa buat jogging, jalan-jalan irit sama keluarga. Sayangnya, ketika udah dibuatkan taman sama pemerintah kota, banyak warga yang kurang bisa menjaga kebersihan taman. Di Taman tirto Agung juga gitu, banyak sampah di mana-mana. Ada beberapa lampu taman yang sudah tidak terawat. Kamar mandinya juga keadaannya begitu.

Alangkah baiknya kita sebagai warga setidaknya ikut andil dalam merawat taman kota. Meski dengan hal yang paling kecil dan sangat sederhana. Yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan dan juga tidak merusak fasilitas taman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar