Rabu, 18 Maret 2015

Sup Kuah Isi Brokoli


Masih ada stok beberapa sayur ni di dapur. Ada brokoli dan juga wortel. Dimasak capjay enak ya, Buebu. Tapi, akhirnya saya masak buat isian sop. Pokoknya kalau lagi malas masak yang banyak bumbu dan ribet, pilihan akhir biasanya emang bikin sop sih. Hihihi

Isian sopnya saya cuma pakai brokoli, wortel, makruni, dan kentang goreng. Minus ayam suwir ni, tapi rasanya tetep enak. Sop kali ini bumbunya beda, Buebu. Bawangnya engga saya tumis, tapi saya goreng dulu baru dicincang. Hasil rasanya sih engga jauh beda kok, Buebu.

Bahan:

  • Brokoli
  • Wortel
  • Makruni
  • Kentang goreng
  • Bawang goreng
  • Seledri
  • Daun Bawang
  • Tomat
Bumbu:
  • 3 siung bawang putih
  • Garam
  • Gula
  • Merica
  • Penyedap rasa
Cara memasak:
  • Rebus dahulu sayurannya, seperti brokoli, wortel, dan makruni. Sisihkan
  • Goreng bawang sebentar. Angkat dan cincang, lalu sisihkan
  • Siapkan panci yang sudah diberi air. Masukkan cincangan bawang yang sudah digoreng tadi, satu ikat seledri, daun bawang dan tomat, lalu nyalakan kompor. Tunggu sampai mendidih
  • Beri garam, gula, merica, penyedap rasa. Koreksi rasa. Sajikan
Untuk sop versi saya memang kuahnya tidak memakai kuah kaldu ayam. Saya hanya memakai kaldu yang saya buat sendiri dan sangat sederhana. Jika ingin memakai air kaldu ayam, pilih ayam pejantan atau ayam kampung. Rasa kaldunya lebih kuat dari pada ayam potong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar