Jumat, 20 Maret 2015

NgeBlog: Bikinnya gampang, nulisnya yang susah

Menulis itu memang ternyata tidak semudah yang saya kira. Membuat kata per kata. Baris per baris. Kalimat per kalimat. Paragraf per paragraf. Menyatukan itu semua menjadi sebuah tulisan yang menarik untuk dibaca memang tidak gampang. Pilihan kata yang tepat menjadi pertimbangan menarik tidaknya sebuah tulisan untuk dibaca.

Sebagai wadah untuk menampung segala tulisan kita, blog telah menjadi pilihan. Cara membuatnya pun juga mudah. Yang engga mudah hanya bagaimana menulis di blog dengan gaya bahasa sendiri dan tentunya bisa diterima bagi pembaca.

Sebagai orang baru yang mulai belajar ngeblog, otomatis saya mengalami kesulitan itu.Susahnya nulis. Ide sih ada banyak.Hanya terkadang udah nulis ide panjang lebar, setelah dibaca lagi, ada aja yang harus direvisi. Hehehe. Namanya juga belajar. Kalau langsung mulus-mulus aja nulisnya ya udah mahir dong.

Saya selalu mengusahakan setiap postingan harus disisipi gambar. Tentu tujuannya biar semakin lebih berwarna blognya. Hanya saja lagi-lagi terkendala alat, yaitu HP. Kebetulan HP yang saya pakai hasil kameranya tidak tajam. Adanya HP jadul saya yang notabene kameranya malah setingkat lebih bagus. Kita tidak boleh menyerah dong. Dan jadilah, setiap foto yang saya ikut tampilkan dalam postingan saya, sebagian besar merupakan hasil jepretan dari HP jadul saya. Ada editan sedikit, hanya untuk menambah pencahayaan saja.

Bagi saya, sangatlah jangan sampai ambil foto dari sumber blog orang lain. Kan gambarnya bukan milik kita, jadi ya jangan "dicuri". Meski hasil jepretan kita masih kalah bagus dari blognya orang lain, usahakan tetap memakai gambar kita sendiri.

Kembali ke topik, menulis di blog, menuangkan ide menjadi sebuah tulisan yang bisa kita bagikan ke orang lain akan menjadi kepuasan sendiri. Yuk, belajar dan belajar menulis lagi! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar