Selasa, 17 Maret 2015

Rejeki 'Anak Sholeh' : Rambutan Gratis



Judulnya pake kata-kata 'Anak Sholeh' segala ya. Kiasan bener deh. Hehe..
Jadi ceritanya, kan sekarang memang sedang musim rambutan. Ya meski musimnya udah beberapa bulan kemarin, tapi masih ada aja stok rambutannya.

Di daerah saya ini, tepatnya di Banyumanik, dan lebih tepatnya lagi di kampung saya ini, tiap rumah ada paling engga satu pohon rambutan. Jadi bayangin aja, kalau lagi musim gini, sepanjang mata memandang, ada aja buah rambutan yang kelihatan. Kadang malah ada yang warnanya sudah sampai meraaaaah tapi malah engga buru-buru dipetik. Jadinya ada beberapa yang jatuh gara-gara busuk di pohon. Kan, sayang tuh..

Saya sendiri engga punya pohon rambutan di sini. Kebetulan tetangga saya punya tuh pohonnya. Jadilah, saya dikasih. Hihi. Alhamdulillah, buah gratis. Trus selang beberapa hari, tetangga yang satunya juga ngasih. Satu kresek plastik penuuh. Sampai bingung mau habisinnya gimana. Hla wong yang makan cuma berdua. Kalau dikasihkan ke tetangga lain lagi, hla di sini aja udah pada punya rambutan.

Engga cuma sampai di situ, waktu pulang ke rumbah Embah, ee....dibawain rambutan juga. Gede-gede banget. Sampai-sampai ngupas kulitnya pakai pisau. Soalnya kalau pakai tangan, bisa sakit saking tebel banget kulitnya.

Jika kita kreatif bisa mengolah buah merah ini, bisa juga kita bikin menjadi campuran minuman atau topping. Cuman, kebanyakan dari kita memang lebih memilih dimakan langsung saja. Mau diolah lagi atau langsung dimakan sama-sama enak.

Ternyata eh ternyata, si buah ini mengandung banyak manfaat juga bagi tubuh kita. Buat kalian yang memiliki kadar kolesterol tinggi, bisa mengkonsumsi buah rambutan karena buah ini memiliki kandungan flavonoid yang dapat memberikan kesehatan tubuh terutama terkait menurunkan jumlah kolesterol jahat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar