Jumat, 27 Februari 2015

Resep Perkedel Tahu Praktis



Bicara soal tahu, saya sendiri sebenarnya tidak terlalu suka mengolah tahu. Kalaupun saya buat gorengan, biasanya saya iris kecil-kecil dulu atau dibelah jadi dua biar ga tebel tahunya. Tapi, kalau ada tahu pong alias tahu kopong, hemmm.....bisa habis banyak deh. Apalagi kalau dimakan sama cabe rawit hijau. Duh....

Kali ini saya akan memberikan resep olahan dari tahu yang sangat...sangatt...gampang sekali. Bikinnya juga cepet engga perlu ribet. Resep ini saya dapet dari tetangga sebelah saya. Soalnya dia sering banget bikin olahan tahu kayak gini.

Bahan:
  • Tahu putih
  • Daun bawang iris
  • Penyedap rasa masa*o
  • Merica bubuk
Cara membuat:
  • Remas-remas tahu putih dengan tangan sampai hancur.
  • Masukkan daun bawang, penyedap rasa, dan merica. Aduk rata dengan tahu
  • Bentuk adonan tahu dengan cara ambil sedikit adonannya, lalu bentuk bulat.
  • Panaskan minyak. Goreng tahu sampai matang. Sajikan


Bagi yang tidak suka memakai penyedap rasa, bisa diganti dengan garam halus. Tapi penggunaannya jangan banyak-banyak. Kalau terlalu asin jadi tidak enak juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar