Senin, 23 Februari 2015

DIY: membuat undangan nikah sendiri,WHY NOT? (Part II)

Gimana? Masih pada sabar atau sudah tidak sabaran?hehehe…

Baiklah, untuk mempersingkat waktu membaca kalian, kali ini akan saya sederhanakan ceritanya. Buat yang baru membaca,silahkan saja simak postingan saya sebelumnya tentang DIY Wedding Card.

Jadi begini,jika kalian sudah siap untuk membuat undangan nikah sendiri, saya kasih daftar alat perang yang harus kalian punya.

1.       Kertas undangan
Undangan nikah saya dulu kebetulan warna putih. Maunya maroon, tapi ditoko kertas kebetulan stoknya kosong. Untuk jenis kertasnya, saya lupa namanya. Mending Tanya aja ke mas-mas toko kertas. Mereka pasti tahu.

2.       Yellow board
Buat kalian yang ingin undangannya memakai hard cover, kertas ini wajib hukumnya dipakai. Jangan coba-coba memotong kertas ini sendirian. Karena dijamin kalian bisa stress motongnya ga kelar-kelar. Bawa aja ke toko kertas yang sekalian melayani jasa pemotongan kertas.paling bayar Rp 5000
ini dia penampakan potongan yellow board utk undangan nikah saya

3.       Komputer atau Laptop
Kalau engga pakai alat ini, ga bisa jadi deh undangnanya.hehe
Kalau bisa design dengan Corel Draw ya Alhamdulillah. Monggo. Tapi kalo engga bisa, pake cara saya saja. Gunakan aplikasi sejuta umat, Microsoft Word. Sesuaikan ukuran kertasnya dulu. Di setting betul-betul biar waktu diprint bisa pas sesuai harapan.

4.       Printer
Yang ini engga kalah penting. Percuma ada laptop, kalau engga ada printer juga engga bisa jadi undanganya. Pastikan kamu punya cadangan tinta yang banyak

5.       Aksesoris hiasan
Meski undangan hasil karya sendiri, jangan beranggapan hasilnya engga bisa kalah bagus dari yang lain. Bisa tambahkan pita buat mempermanis look undangan kalian
tambahan aksen pita pd undangan nikah sy

Kelima alat perang tadi adalah penting adanya buat dipersiapkan. Tips tambahan buat kalian,ada baiknya buatlah undangan nikah jauh-jauh bulan. (halah..) Ini serius hlo, saya aja dulu buatnya 5 bulan sebelum hari H. mintalah bantuan orang-orang terdekat, meski hanya sebatas buat bantuin nglipet undangan.


Jangan pusing dulu sebelum memulai. Hasilnya nanti akan lebih memuaskan kok. Selamat mencoba ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar