Jumat, 20 Februari 2015

menulis, baiknya mulai dari mana?


Membuat satu kalimat awal untuk memulai menulis itu susahnya minta ampun. Apalagi orang seperti saya ini yang jarang sekali berlatih menulis. Ngeblog saja tidak pernah kepikiran sebelumnya. Tapi, tentu saja kita tidak boleh menyerah. Berlatih menulis sedikit demi sedikit, nantinya akan bisa dengan sendirinya. Betul kan buebu?

Yang jadi kesulitan selanjutnya untuk memulai menulis yaitu materi. Materi atau tema  apa yang ingin kita sampaikan dan tulis dalam blog. Pasti banyak pemula yang memiliki masalah yang sama dengan saya. Kalau begitu mari kita Hi5 dulu! Hehe

Saya pribadi pun begitu, ketika sudah memegang laptop lalu buka Microsoft word, malah bingung mau nulis apa. Baru nulis sedikit, hapus lagi. Nulis lagi, hapus lagi.gitu terus sampai mentok. Sepertinya memang betul apa yang dikatakan kebanyakan orang, mengawali sesuatu itu sedikit sulit. Tapi jika sudah mengawalinya, maka akan berjalan dengan sendirinya. Menulis pun saya rasa juga seperti itu. Berawal dari satu kata, lanjut satu kalimat, kemudian satu paragraph,dan jadi dua, tiga, empat dan seterusnya.

Di sini, saya juga masih belajar mengawali pekerjaan baru saya yaitu menulis. Dan inilah tulisan saya yang pertama. Meski ketika saya baca ulang, rasanya masih ada beberapa kata atau kalimat yang aneh. Tap tak apalah, belajar membutuhkan proses. Menulis juga membutuhkan proses. Yuk, mari semangat menulis buebu!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar