Rabu, 25 Februari 2015

Dijamin ngiler kalau lihat makanan ini!





Judulnya agak serem ya, pake kata-kata "Dijamin" segala.hehe
Buat KPOP-Lovers, pasti sudah tidak asing lagi ya dengan segala macam budaya negeri gingseng. Mulai dari artis-artisnya, Boyband dan girlbandnya, variety shownya, bahkan sampai makanan-makanan khasnya pun kebanyakan pada tahu ini. Ya, kan?

Saya sendiri termasuk golongan pecinta variety show mereka. Tentu saja, Running Man dong. Hehe
Mulai dari episode pertama sampai episodenya yang udah 230-an itu saya punya. Tersimpat dengan baik di laptop. Selain konsepnya yang menarik, para Castnya pun juga bagus-bagus.

Disisni saya tidak akan membahas Running Mannya, tapi membahas makanan koreanya. Ada beberapa capture gambar makanan korea dari episode 186. Coba dilihat baik-baik gambarnya. Saya aja kalau nonton ulang episode ini, rasanya jadi ngiler, perut juga  jadi lapar.


Makanan khasnya korea di sini diantaranya ada Bindaetteok, kimbab,maupun bibimbab. Ada lagi sebenarnya makanan lain yaitu kimchi, tteokbokki, dan sebagainya. Jujur saya sendiri belum pernah menoba mencicipi cita rasa makanan ala korea. Meski sebenernya pingin banget. Ngiat gambarnya ada udah berasa enak, apalagi kalau dimakan. Nyummy...

Kalau dilihat-lihat, makanan bindaetteok ini kalau di negara kita sejenis gorengan kayak martabak, atau bisa jadi kayak bakwan tapi bentuknya bulat pipih ya. Entah apa bahan utama dari makanan ini, saya juga belum tahu.


Nah, kalau kimbab ini semacam sushi mungkin ya. Ada taburan wijen diatasnya. Digulung dengan nori. MMMM....Nyummmy
 Buat yang ingin lihat episode 186, silahkan saja download. Guestnya yaitu para personil CN BLUE. Dan terakhir, saya kasih bonus gambar lagi makanan korea yang lain yang bisa membuat kamu semakin ngiler dan lapar.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar